Perjalanan ke Jepang : Day 3 - Matsumoto, Blue Note Tokyo (Eric Benét Concert)

May 12, 2016

Postingan sebelumnya, saya cerita tentang rencana Pras sepedaan ke Norikura Dake  yang batal karena gak ada softlens :( dan gimana sulitnya mencari softlens di Matsumoto. [baca day 2]

Jam 9 Pagi, kami langsung ke optik yang ada di dekat Hotel. Masih Tutup! Kita coba nanya-nanya pake bahasa sekenanya aja ;p Intinya adalah, Pras harus daftar untuk periksa mata dulu di dokter mata yang ruangannya ada di sebelah optik. Tapi dokter baru buka jam 10. Kami pikir-pikir lagi, karena keterbatasan bahasa trus daripada gagal paham, kami balik lagi aja ke Tokyo siang ini.

Kami langsung book hotel yang sama lagi untuk besok , kemudian check out. Kami sempetin dulu makan Soba di depan Station. Emang kalo gak bisa bahasa dan tulisan kanji, atau yang punya resaturant gak bisa bahasa inggris, berujung gagal paham. Kami memesan Hot Soba plus karage dengan menunjuk makanan orang yang ada di sebelah kami. Pelayannya oke oke aja sambil nunjuk side dish di daftar menu.  Begitu saya foto menu tersebut dan kirim ke temen saya di Kyoto, ternyata yang kami pesan Hot Soba dengan side dish Sushi, bukan Karage. Wah! Untungnya kami masih bisa minta ganti side dish.

Nih Soba kita, sebelum karagenya dateng. Telornya mentah, langsung di masukin ke Soba dan di aduk selagi kuahnya masih panas. Nyum!

Selesai makan kami langsung naik kereta menuju ke Tokyo.  Karena sepeda udah dititpin di Hotel di Matsumoto jadi begitu sampai di Tokyo kita langsung jalan-jalan aja. Tempat pertama yang kami datangi adalah Rapha (lagi) !

Dari Rapha kami langsung lanjut ke Harujuku Station. Rencana kami di Tokyo, kami akan ke Blue Note Tokyo. Blue Note ini adalah Venue atau Club Jazz, tempat manggungnya musisi musisi Jazz papan atas. Pusatnya ada di New York. Karena saya dan Pras penikmat Jazz, jadi kami menyempatkan diri dateng ke tempat ini. Nah, ke Blue Note ini juga ada cerita sendiri. Tadinya mau langsung dateng aja kesana, tapi pas lagi di Hotel Shinjuku Washington - tempat kami menginap di Tokyo -, saya nemuin majalah yang isinya jadwal konser Blue Note ini. Pas baca-baca, ternyata harus book dulu baru bisa masuk. Weh! Untung aja gak langsung dateng, kalo gak.. mungkin kita bakalan kecewa gak dapet tempat. Pas nge-cek jadwal hari ini, ternyata musisi yang lagi konser bukan yang bergenre Jazz, tapi R&B. Dan tenryata Artisnya adalah ERIC BENÉT!! Walaupun gak dapet jazz kita dapetnya Eric Benétttttt! Harus banget nonton sih ini.

Begitu sampai di Harajuku Station, dengan bantuan google map kami langsung jalan ke Blue Note, yang ada di Shibuya, gak jauh dari Harajuku Station. Langsung nanya tiket untuk nonton Eric Benét. Ternyata itu juga hampir full. Kami sampai di sana sekitar jam 4 sore dan diminta balik sebelum jam 6 supaya bisa langsung beli tiket duluan.

Blue Note Tokyo

Karena masih ada waktu, jadi kami langsung jalan-jalan dulu dan cari makan. Jalan di sekitaran Shibuya ini emang asik sih, banyak cafe dan store yang lucu-lucu. Kami jalan kaki, random, dan nemuin restoran di intersection Shibuya namanya Negishi. Speciality restoran ini adalah Gyutan. Pesanan saya Gyutan dan enaaaaak banget! parah! kayaknya random aja tetap ya makanan di Jepang ini enak-enak *mouth-watering*

Selesai makan, saya punya satu tujuan yang pengen banget saya datengin : Diptyque Store.
Saya dan Pras suka banget sama scented candles, jadi begitu ada store Diptyque di kota ini, saya langsung melipir.

i smell happiness ;)

Karena udah hampir jam 6, selesai belanja di Diptyque kami langsung kembali lagi ke Blue Note.
Beruntungnya! kami masih dapetin 2 seat untuk bisa masuk dan nonton konser Eric Benét. Yay!
ada 2 pilihan duduk, di table atau high chair yg letaknya di belakang. Kami langsung memilih high chair, karena pastinya nontonnya lebih enak gak ketutupan. Suasana dalem Blue Note ini kira-kira seperti di Hard Rock jaman masih di EX. Posisi stage dan tablenya mirip.

Eric Benét Concert was AWESOOOMEEE!!

Sayangnya gak bisa motret dan rekam video pas lagi konser.